Plt Bupati Koltim Abd Azis SH, membuka pelatihan Public Speaking atau berbicara di depan umumse-Koltim, pada Rabu (14/12) lalu. Juga dirangkaikan dengan peningkatan kapasitas bagi Ketua TP PKK Kecamatan, Desa, dan Kelurahan Se-Koltim.

Pemda Koltim Gelar Pelatihan Publik Speaking untuk Pengembangan Diri

16 Desember 2022 | Admin | | 772 Kali Dilihat | 0 Komentar

Pemda Kabupaten Kolaka Timur (Koltim), mengadakan Pelaksanaan Kegiatan Pelatihan Publik Speaking untuk meningkatkan kompetensi dan kualitas diri, dalam Menjalankan tugas dan tanggung jawab serta mampu mengembangkan kepribadian, pembentukan karakter dan kemampuan berbicara di depan umum. Bertempat di Hotel Claro Kendari, pada Jum'at (16/12/2022).

Pelatihan yang bertajuk Workshop Soul of Speaking Be The First One ini, dengan Tema "Teknik bagaimana senantiasa diingat oleh siapapun dan terbebas konflik komunikasi dengan siapapun serta terbebas dari stres dan tekanan hidup."

Acara ini dibuka oleh Plt Bupati Koltim Abd Azis SH. Melalui kegiatan ini, beliau menyampaikan agar peserta bisa menggali potensi yang ada dalam diri, dan bisa memunculkan pasca kegiatan ini selesai.

"Semoga kita juga semakin memahami diri kita, semakin memahami tujuan hidup kita, pekerjaan kita, dan tanggung jawab kita dalam masyarakat, dan kitapun lebih mementingkan kepentingan orang lain daripada kepentingan pribadi dan ego pribadi kita," harapnya.

Adapun alasan bupati memilih mengapa memilih workshoop ini yakni, pertama materi yang disampaikan simpel dan mudah dimengerti untuk kita. Kedua, sudah tidak sudah diragukan lagi jika sang pemateri Rani Badri Kalianda ini, yang telah banyak melahirkan orang-orang besar, baik itu menteri, anggota DPR, gubernur, bupati, wali kota dan ia sendiri selama proses pemilihan kemarin, telah meluangkan waktu seminggu untuk belajar selama beliau ini saya rasakan secara pribadi dan saya tidak pernah diceritakan orang lain.

Dan yang ketiga, sebelum pemateri ini datang ke Kendari, ia sudah sampaikan "Insha Allah dengan izin Allah Subhanahu wa ta'ala, ketika saya ditakdirkan menjadi Bupati Kolaka Timur, saya akan berupaya dan maksimal untuk bisa menghadirkan Pak Rani serta tim dan hari ini Alhamdulillah sudah terwujud, tuturnya."

Rani Badri Kalianda yang merupakan pendiri dan fasilitator The Soul of Speaking dan Selama dua dekade ia menjadi sutradara, art director, atau perancang kreatif pertunjukan turut hadir sebagai pemateri public speaking, beliau juga menyampaikan aspirasinya mengenai Tata cara public speaking yang baik dan tidak canggung atau grogi didepan umum, juga memberikan Teknik bagaimana senantiasa diingat oleh siapapun dan terbebas konflik komunikasi dengan siapapun serta terbebas dari stres dan tekanan hidup.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua TP-PKK Koltim Nyonya Hartini Azis, A.Ma., Ketua DWP Koltim Nyonya Murdiana Iqbal SKM MM, Ketua DPRD Kab. Koltim Ibu Suhaemi Nasir, S.Pd., M.Pd., Asisten, Staf Ahli dan Kabag Lingkup Setda Kab. Koltim, Kepala OPD se- Kab. Koltim, Camat se- Kab. Koltim, Ketua TP-PKK Tingkat Kecamatan, Desa dan Kelurahan se- Kab. Koltim. (Diskominfo)

Foto & Berita: Ardiawan