Bupati Koltim Abd Azis SH, memeriksa kesiapan pengamanan jelang Pilkades serentak di Kabupaten Koltim Tahun 2022, yang berlangsung di Lapangan Nur Latamoro, Sabtu (17/12) pagi.

Bupati Koltim Pimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkades Serentak

17 Desember 2022 | Admin | | 808 Kali Dilihat | 0 Komentar

Plt Bupati Koltim Abd Azis SH, menjadi pemimpin apel dalam rangka gelar pasukan pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Koltim Tahun 2022, yang berlangsung di Lapangan Nur Latamoro, Sabtu (17/12) pagi.

Turut hadir, Kapolres Kolaka AKBP Resza Ramadianshah SIK, Dandim 1412 Kolaka Letkol Infanteri Paruhum Siregar, Plt Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd.

Dalam sambutannya, bupati menyampaikan kepercayaan masyarakat terhadap TNI Polri, dan Instansi pendukung lainnya, haruslah dijawab dengan kesungguhan dan keikhlasan hati, yang diwujudkan dengan keseriusan dalam pelaksanaan tugas pengamanan. Sehingga, rasa aman yang didambakan oleh seluruh warga masyarakat di Koltim, betul-betul dapat kita wujudkan dengan sebaik-baiknya.

"Pemilihan kepala desa secara serentak di Kolaka Timur Tahun 2022, merupakan salah satu rangkaian dari agenda nasional dalam pesta demokrasi di indonesia. Karena itu, pelaksanaan pemilihan kepala des aini, harus dimaknai oleh seluruh lapisan masyarakat, sebagai proses dari sistem politik demokrasi yang harus disikapi dengan penuh kedewasaan dan kematangan berpikir, serta bertindak dalam menghadapi setiap tahap ataupun proses yang sedang berjalan. Potensi kerawanan yang timbul sebagai sebuah fenomena dalam masyarakat, merupakan potensi gangguan yang harus di kelola dan disikapi dengan baik dan bijak.

Untuk itu, bupati menekankan kepada semua pihak yang terlibat dalam pengamanan pilkades Koltim serentak ini, agar senantiasa memperhatikan hal-hal sebagai berikut.

Pertama, makukan pengamanan terhadap seluruh rangkaian tahap pilkades serentak ini, sesuai prosedur. Kedua, makukan pengamanan terhadap logistik secara teliti dan cermat, guna mencegah terjadinya upaya-upaya sabotase. Ketiga, makukakn pengamanan terhadap seluruh rangkaian suara yang dilaksanakan di TPS, dengan senantiasa berkoordinasi bersama pihak-pihak terkait.

"Saya berharap pemilihan kepala desa di Kabupaten Kolaka Timur ini, dapat berjalan aman dan lancar," harapnya. (Diskominfo)

Foto & Berita: Yuli Risky Damayanti