Pemda Koltim Review Program Pencegahan dan Penurunan Stunting Tahun 2022

Pemda Koltim Review Program Pencegahan dan Penurunan Stunting Tahun 2022

24 Desember 2022 | Admin | | 969 Kali Dilihat | 0 Komentar
Pemda Koltim Review Program Pencegahan dan Penurunan Stunting Tahun 2022
 
Pemda Koltim melalui Badan Pendapat Daerah, Litbang bersama Dinas Kesehatan melakukan review penanganan stunting, di Baros Farm House, Sabtu (24/12).
 
Angka stunting di Koltim saat ini, merupakan yang terendah di Sulawesi Tenggara dan terus melakukan program penurunan stunting hingga 19 persen.
 
Kepala Bappeda Litbang Koltim, Dr Mustakim Darwis SP MSi, menuturkan bahwa review penanganan stunting ini adalah untuk mengukur aspek yang menjadi stunting di Koltim.
"Yang sebelumnya dilakukan oleh Kepala Dinas Kesehatan dan seluluh puskesmas yang ada di Kolaka Timur," tambahnya.
"Review kali ini juga untuk melihat program penurunan stunting yang telah berjalan selama tahun 2022, mana yang masih kurang dan mana yang perlu diperbaiki, tuturnya."
 
Adapun Plt Bupati Kolaka Timur, Abd Azis SH, mengucap terimakasih kepada semua pihak yang telah bersinergi dan bekerja keras dalam melakukan percepatan pencegahan dan penurunan stunting.
 
Bupati juga mengatakan, review ini juga merupakan penilaian yang dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur, terhadap kinerja pelaksanaan program kegiatan pencegahan penurunan stunting.
"Tujuannya untuk mendapatkan informasi tentang capaian kinerja program kegiatan pencegahan penurunan stunting," tambahnya.
Ia juga berharap ke depannya dapat lebih mengidentifikasi faktor-faktor yang menghambat percepatan penurunan stunting di Kolaka Timur.
 
"Sehingga dapat merumuskan tindak lanjut perbaikan agar target kinerja dapat tercapai di tahun 2023, tutupnya."
Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan, Ir Barwik Sirait MSi MPh, menuturkan bahwa pihaknya telah melakukan upaya untuk melakukan program-program pencegahan dan penurunan stunting.
"Kami bersama Puskesmas di Kabupaten Kolaka Timur, telah melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk melakukan pencegahan dan penurunan stunting," ucapnya.
 
Ia juga menuturkan pihaknya bahkan melakukan pemeriksaan secara langsung atau door to door kepada masyarakat.
Kegiatan ini, selain dihadiri bupati, juga hadir Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Kepala OPD Terkait, Kepala Puskesmas se- Kab. Kolaka Timur, dan tamu undangan lainnya. (Diskominfo)
 

Tinggalkan Komentar