Safari Bunda PAUD Koltim di Woitombo

Safari Bunda PAUD Koltim di Woitombo

30 Januari 2023 | Admin | | 610 Kali Dilihat | 0 Komentar
Safari Bunda PAUD Koltim di Woitombo
 
Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Koltim Nyonya Hartini Azis AMa, Kembali mengunjungi sejumlah PAUD yang ada di daerah ini pada Senin (30/1/2023).
Kali ini, ia ke Kecamatan Mowewe tepatnya di Kelurahan Woitombo. Disini, selain Woitombo, enam PAUD yang berada disekitaran Mowewe, juga turut hadir untuk bertemu dan bertatap muka dengan istri Bupati Koltim ini.
 
Turut hadir Kadis Dikbud Herman Amin SSos MM, Camat Mowewe Marwan SSos, Bunda PAUD Mowewe, Bunda PAUD Desa dan Kelurahan, Kepala Sekolah guru dan ortu murid TK dari PAUD masinf-masing.
 
Ditempat ini, juga dilakukan sosialisasi PAUD Holistik Integratif (PAUD HI), dan Sosialisasi Sekolah Penggerak se-Koltim, yang dilaksanakan Dikbud Koltim.
 
Dalam sambutannya, ia Kembali mengajak kepada seluruh pihak terkait seperti kepala sekolah, guru, ortu dan murid itu sendiri, untuk selalu bersinergi layaknya sebuah keluarga. agar anak didik bisa lebih cerdas dan memahi dengan baik hal-hal disekelilingnya.
 
Tujuan itu semua lanjutnya, sebagai upaya pihak-pihak terkait ini, agar tetap berada dalam kebersamaan guru, dengan orang tua murid, dan murid itu sendiri.
“Didiklah dan sayangilah anak didik kita ini, seperti cara kita mendidik dan menyayangi anak sendiri dirumah. Mereka ini adalah generasi penerus di Kolaka Timur ini, kalua sejak dini kita didik dengan baik, Insyaallah kedepan Kolaka Timur akan melahirkan generasi yang siap mental dan fisik membangun daerah ini bahkan nasional,” tuturnya.
Dimomen ini, dirinya mendorong sekolah PAUD yang ada di Koltim untuk terus meningkatkan kompetensinya, dengan mengikuti sekolah penggerak.
 
Tak lupa pula, dirinya mengajak seluruh anak-anak yang hadir untuk berdialog. Misalnya, mengajak bernyanyi, melafalkan doa-doa dan lain sebagainya. Dari kegiatan ini, seluruh anak, orang tua dan guru Nampak menikmati pertemuan tersebut.
“Saya bahagia sekali berada ditengah-tengah anak-anakku, bapak ibu orang tua dan tentunya seluruh guru-guru yang telah mencurahkan seluruh perhatiannya kepada anak-anak kita ini. Karena dari PAUD inilah, akan menciptakan generasi Kolaka Timur yang berkualitas," tuntasnya.
 
Sedang Herman Amin dalam laporannya, menyampaikan untuk selalu menjaga kerbesamaan, antara Kasek dan guru TK PAUD, juga kasek atau guru terhadap ortu murid TK PAUD, sehingga silaturahmi atas, selalu terjaga. (Diskominfo)
 

Tinggalkan Komentar