Satu Lagi Produk UMKM Koltim Raih Penghargaan

Satu Lagi Produk UMKM Koltim Raih Penghargaan

30 November 2023 | Admin | | 263 Kali Dilihat | 0 Komentar
Satu Lagi Produk UMKM Koltim Raih Penghargaan
 
Aren Kolaka Timur atau Arentim, kembali menorehkan penghargaan dan megharumkan nama Kolaka Timur (Koltim).
Ya, UMKM asal Koltim ini, menyabet penghargaan Bank Indonesia Awards 2023, pada acara Pertemuan Tahunan Bank Indonesia (PTBI) 2023 di Claro Hotel Kendari, Rabu (29/11/2023) malam.
 
Sebelumnya, Arentim binaan Hasrul SIP ini, telah meraih UKM Pangan Award 2023, dari Kementerian Perdagan RI.
Sebagaimana diketahui, gelaran yang diselenggarakan serentak secara nasional tersebut, merupakan agenda tahunan Bank Indonesia, yang dihadiri langsung oleh Presiden Joko Widodo di tingkat pusat. Di Sultra sendiri, PTBI dihadiri oleh Deputi Kepala Perwakilan BI Sultra, Ketua DPRD Sultra, Bupati dan Walikota termasuk Bupati Koltim, yang diwakili oleh Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi.
 
Total, ada empat UMKM yang berhasil meraih BI Awards 2023 kali ini, dengan kategori berbeda. Yaitu Sagumi, Ariesta dan Kamusi. Arentim sendiri dianggap sebagai UMKM yang adaptif terhadap transformasi digital sehingga dapat berdampak positif terhadap ekonomi digital di Sultra.
 
”Alhamndulillah, satu kebanggaan buat kita semua atas capaian dari UMKM Arentim yang mewakili Kolaka Timur, ini semua menandakana jika UMKM kita tumbuh dengan baik. Semua ini atas support kita semua, saya Pak Bupati, Ketua Tim Penggerak PKK, dan UMKM Koltim sendiri yang begitu gigih berjuang dan bersaing dengan ribuan UMKM lain yang ada di Sultra,” ucap sekda.
 
Sedang Hasrul, mengucapkan sukur yang tak terhingga atas pencapaian ini. Dengan kerja keras selama beberapa tahun terkahir, dukungan Pemda Koltim dan UMKM Koltim sendiri sebutnya, sehingga prestasi demi prestasi yang membanggakan Koltim, bisa ia raih.
”Alhamdulillah, ini salah satu apresiasi yang spesial bagi kami, karena kami tau bahwa kurasi yang dilakukan oleh BI sangat ketat dan objektif. Hal ini sekalian jadi tantangan bagi kami untuk terus berkarya dan berinovasi,” ujar Hasrul. (Diskominfo)
 
Mungkin gambar 8 orang dan teks
 
 
 
 
 

Tinggalkan Komentar