Sekda Buka Pelatihan Pemasaran Digital Koltim

Sekda Buka Pelatihan Pemasaran Digital Koltim

08 Juli 2024 | Admin | | 105 Kali Dilihat | 0 Komentar
Sekda Buka Pelatihan Pemasaran Digital Koltim
 
Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, membuka kegiatan pemasaran digital Koltim, dengan Tema:“Pentingnya Digitalisasi bagi Pelaku Usaha Mikro” Tahun 2024, Senin (8/7/2024) di Andika Futsal Desa Orawa.
 
Kegiatan yang diselenggarakan oleh Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dinas Koperindag) Koltim, turut dihadiri juga oleh, Asisten Lingkup Pemda Kolaka Timur, Narasumber Dinas Koperasi UKM Provinsi Sulawesi Tenggara, Bapak Dr. Natalis Ransi, Narasumber Ahli dari Universitas Haluoleo, Ketua Forum UMKM Kolaka Timur dan puluhan peserta.
 
Dalam sambutannya, sekda menyampaikan jika Dinas Koperindag mempunyai tugas membantu Bupati dalam melaksanakan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah dan tugas pembantuan yang diberikan kepada daerah di bidang pengembangan dan pemberdayaan UMKM.
 
“Pelatihan pemasaran digital ini sebagai bentuk tanggung jawab dinas perdagangan perindustrian koperasi usaha kecil dan menengah untuk membina pelaku usaha dalam meningkatkan produktifitas usaha khususnya dalam hal pemasaran produk.”, Jelasnya.
 
“Pada saat ini, tranformasi digital sudah memasuki semua ruang publik, termasuk dalam bidang marketing, untuk itu menjadi tantangan bagi para Pelaku Usaha di daerah untuk bisa tampil menguasai bisnis berbasis digital, karena kedepannya digital marketing ini akan menjadi satu-satunya pilihan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi, dan para Pelaku Usaha Mikro Kabupaten Kolaka Timur tidak boleh tertinggal dalam bidang ini,” lanjutnya.
 
“Beliau juga menambahkan bahwa setidaknya ada 3 hambatan saat ini yang menjadi catatan kami. tantangan bagi pelaku usaha dalam meningkatkan omset penjualannya, yang pertama keterbatasan keterampilan menggunakan perangkat digital, kedua menyangkut akses layanan dukungan usaha dan ketiga keterbatasan akses dan minat yang rendah terhadap kredit serta perangkat keuangan. ketiga hambatan ini yang sedang dijawab oleh pemda sebagai dukungan bagi pelaku usaha dan khususnya pada hambatan pertama terkait keterbatasan keterampilan dalam menggunakan perangkat digital dijawab pada pelatihan hari ini yakni pelatihan pemasaran digital yang akan mendorong pelaku usaha menjangkau lebih luas ruang pasar yang tentunya sejalan dengan harapan akan meningkatkan penjualan dan omset pelaku usaha,” ujarnya
 
Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Perindustrian Koperasi Usaha Kecil dan Menengah, Supriadi, S.Pd Mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Sekda Koltim.
 
“Kami ucapkan terimaksih banyak kepada Bupati Kolaka Timur, selaku Kepala Daerah yang terus mensupport pelaksanaan pengembangan dan pemberdayaan Usaha Mikro sebagai bagian dari Program GEMAS KOLTIM ( Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat Kolaka Timur), sehingga program ini senantiasa berdampak baik bagi usaha mikro khususnya dan masyarakat Kolaka Timur secara menyeluruh,” ujarnya.
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tinggalkan Komentar