Sekda Tutup Bimbingan Service Motor

Sekda Tutup Bimbingan Service Motor

21 Desember 2023 | Admin | | 354 Kali Dilihat | 0 Komentar
Sekda Tutup Bimbingan Service Motor
 
Bimbingan atau kursus service motor kerja sama Pemda Koltim dengan Balai Besar Pelatihan Vokasi dan Produktivitas BBPVP Makassar, resmi ditutup Kamis (21/12/2023).
 
Kegiatan ini berlangsung di Aula Bappeda Libang koltim, oleh Bupati Koltim diwakili Sekda Koltim Andi Muha Iqbal Tongasa SSTP MSi. Hadir Kelapa BBPVP Makassar Dr La Ode Haji Polondu SPd MPd bersama rombongan, Kepala Balai Pelatihan Kerja (BLK Kendari) Sultra, Kepala OPD, camat, dan peserta pelatihan.
Dalam sambutannya, Sekda Koltim menhimbau agar peserta yang telah dilatik untuk terus berekreasi lagi dan berinovasi sesuai ilmu yang telah didapatkan.
 
"Jangan sia-siakan pelatihan ini, jaga stigma, jadi harus berkembang dan lebih baik lagi kedepannya, serta sering-sering lah berdiskusi dengan pemerintah daerah juga. Terimakasih banyak kepada Balai Besar Pelatihan Vokasi Makassar, semoga kedepannya nanti kita tetap bisa bekerja sama lagi, dan bisa turut membantu masyarakat kami di Kabupaten Kolaka Timur ini,’’ harapnya.
Kepala Bappeda Litbang Koltim Dr Mustakim Darwis, S MSi melaporkan, kegiatan tersebut dimulai sejak 8 November sampai dengan 12 Desember 2023, bertempat di Bengkel Abi Motor Kelurahan Tababu, Kecamatan Tirawuta. Adapun jumlah pesertanya 20 orang, dan terdiri dari masing-masing perwakilan di 12 Kecamatan se-Koltim. Sedangkan materi teori dan prakteknya itu diajarkan oleh instruktur yang berasal dari SMK dan telah memiliki sertifikat untuk mengajar.
"Semoga para peserta bisa menjadi tenaga kerja produktif yang menjadi aset daerah, baik di bidang perekonomian dan terutama pada bagian perbengkelan," kata Mustakim.
 
Senada dengan sekda Kepala BBPV Makassar menegaskan jika tujuan adanya kegiatan ini untuk mengasah dan mempertajam pada keterampilan yang peserta dimiliki.
 
"Kewajiban kita untuk menjadikan itu semua menjadi sesuatu, dan hal itu adalah tanggung jawab kita semua, karena ketika anda sukses disitulah puncak senyum kebahagiaan kami", tegasnya.
Lanjutnya mengingatkan, kepada seluruh peserta untuk terus mengasah keterampilan yang dimilikinya, tak berhenti setelah bimbingan.
 
"Intruksturnya ini tinggal di Kab Kolaka Timur, jadi setelah ini kalian tetap bisa belajar dan mengasah terus supaya tujuan kita ini bisa tercapai serta dapat membantu visi misi pak bupati seperti menurunkan angka pengangguran,’’ harapnya. (Diskominfo)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tinggalkan Komentar