Foto : Plt Bupati dalam kegiatan tersebut

Sosialisasi Forum Pengurangan Resiko Bencana PRB dan Desa Tangguh Kecamatan Tirawuta.

23 November 2022 | Admin | | 379 Kali Dilihat | 0 Komentar
 
Sosialisasi Forum Pengurangan Resiko Bencana (PRB) dan Desa Tangguh Kecamatan Tirawuta.
 
Dalam Kegiatan ini dibuka Oleh Bupati Kolaka Timur , Didampingi Plt. Kepala BPBD Kolaka Timur, dan Camat Tirawuta. Turut Hadir Kepala Bidang Kesiapsiagaan BPBD Prov.Sultra Ibu Hikmawaty Amir. Rabu(23/10/22)
 
Dalam Sambutannya Bupati Kolaka Timur Menyampaikan "Saya berharap dengan diadakannya kegiatan ini, seluruh masyarakat kabupaten kolaka timur khususnya masyarakat kecamatan tirawuta memiliki kemandirian untuk beradaptasi dan bersiap siaga menghadapi ancaman bencana, serta memulihkan diri dari dampak bencana ketika terjadi. Dengan kata lain masyarakat diharapkan dapat mengetahui potensi bencana yang akan terjadi, mempersiapkan untuk menyelamatkan diri jika sewaktu-waktu terjadi bencana. serta dapat melakukan langkah-langkah antisipatif untuk mengurangi dampak bencana.
 
"Saya berpesan kepada masyarakat kabupaten kolaka timur khususnya kecamatan tirawuta untuk mengikuti sosialisasi ini dengan sungguh-sungguh dan serius."
 
"Kepada pemerintah kecamatan tirawuta dan perangkat desa saya meminta untuk merancang strategi penanggulangan bencana, sesuai dengan arahan yang akan diberikan oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) melalui kegiatan sosialisasi pengurangan resiko bencana dan desa tangguh ini.
"Tingkatkan Sinergitas anta elemen masyarakat baik dari pemerintah, swasta, ormas maupun lembaga lain yang relevan sehubung dengan mitigasi bencana. Formulasikan strategi yang dapat di aplikasikan baik dalam bentuk kebijakan maupun gerakan untuk mengurangi dampak bencana dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada. (Diskominfo)
 

Tinggalkan Komentar