Tekan Inflasi, Gerakan Pangan Murah Hadir di Lambandia

Tekan Inflasi, Gerakan Pangan Murah Hadir di Lambandia

27 Oktober 2023 | Admin | | 404 Kali Dilihat | 0 Komentar

Tekan Inflasi, Gerakan Pangan Murah Hadir di Lambandia


Kegiatan Gerakan Pangan Murah (GPM) dalam rangka stabilisasi pasokan dan harga, serta pengendalian inflasi pangan, kembali hadir di Kantor Camat Lambandia, Jumat (27/10/2023).

Sejumlah kebutuhan pokok dengan harga relatif terjangkau, dipasarkan di wilayah ini, yang mengundang antusias masyarakat, utamanya kaum ibu di wilayah Lambandia.

Diantara kebutuhan pokok tersebut yakni, Beras dengan harga 54 ribu per lima KG dan yang dipasarkan disini sebanyak dua ton. Lalu minyak goreng 15-17 Ribu per Kg sebanyak 600 liter, gula pasir 15 Ribu per Kg dengan total yang dijual 48 Kg, terigu 11-12 Ribu per Kg sebanyak 50 dos, bawang merah 15 Ribu per Kg dengan total 38 Kg, bawang putih 30 Ribu per Kg dengan total 30 kg yang dipasarkan. Juga tersedia komiditi lainnya seperti Telur 150 rak,

Kadis Ketahanan Pangan Koltim Dr Ir Idarwati MM menyebut, kegiatan GPM ini, dalam rangka menekan laju inflasi, dan pemenuhan kebutuhan gizi masyarakat dalam rangka penurunan angka stunting.

”Ini juga, merupakan bagian dari gerakan membangun dan melayani masyarakat atau GEMAS Kolaka Timur, yang selalu digaungkan bapak bupati, guna memenuhi kebutuhan masyarakat ditengah laju inflasi dan dampak elnino yang juga terjadi di daerah kita ini,” ucap Idarwati disela-sela kegiatan GPM ini.

Diakuinya, pada GPM ini, masyarakat sangat antusias untuk membeli beras, salah satu penyebabnya dikarenakan Lambandia merupakan kecamatan yang cukup parah mengalami kekeringan. (Diskominfo)

Tinggalkan Komentar