PAUD Se-Tinondo Antusias Sambut Bunda PAUD Koltim

PAUD Se-Tinondo Antusias Sambut Bunda PAUD Koltim

26 Januari 2023 | Admin | | 500 Kali Dilihat | 0 Komentar
PAUD Se-Tinondo Antusias Sambut Bunda PAUD Koltim
 
Dalam rentang dua hari, Kamis-Jumat (26-27/1/2023) Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Koltim Nyonya Hartini Azis AMa, mengumpulkan semua PAUD yang ada di Kecamatan Tinondo.
Pada Kamis kemarin, ia berkunjung ke Kelurahan Tinengi, disana dirinya disambut meriah puluhan murid dan orang tua murid serta guru TK dari sejumlah PAUD yang ada disekitaran Tinengi.
 
Lalu, pada Jumat pagi, dirinya kembali ke Tinondo namun kedesa yang lumayan jauh jaraknya. Yakni ke Desa Solewatu. Disana, ia juga disambut meriah oleh puluhan murid dan orang tua serta guru dari sejumlah PAUD yang ada di desa ini dan sekitarnya.
Namun, saat menuju ke Solewatu, ia menyempatkan diri singgah memanen telur bebek di persawahan yang ada di Kelurahan Tinengi. Meski harus berjalan diatas lumpur, dirinya penuh semangat untuk memanen.
 
Dikedua tempat yang dikunjungi ini, selain bertatap muka langsung dengan murid orang tua dan guru, juga dalam rangka sosialisasi PAUD Holistik Integratif (PAUD HI) dan Sosialisasi Sekolah Penggerak se-Koltim, yang dilaksanakan Dikbud Koltim.
Layaknya mengunjungi sang anak tercinta, istri Bupati Koltim ini, sudah menyiapkan bingkisan yang akan dibagikan kepada seluruh murid TK maupun anak-anak balita yang turut hadir.
 
Dikesempatan ini, ia mengajak seluruh anak-anak yang hadir untuk berdialog. Misalnya, mengajak bernyanyi, melafalkan doa-doa dan lain sebagainya. Dari kegiatan ini, seluruh anak, orang tua dan guru Nampak menikmati momen ini.
“Saya bahagia sekali berada ditengah-tengah anak-anakku, bapak ibu orang tua dan tentunya seluruh guru-guru yang telah mencurahkan seluruh perhatiannya kepada anak-anak kita ini. Karena dari PAUD inilah, akan menciptakan generasi Kolaka Timur yang berkualitas," ucapnya.
 
Dirinya juga berpesan, antara orang tua murid dan pihak sekolah dalam hal ini guru PAUD, harus selalu bersinergi, agar anak didik bisa lebih cerdas dan memahi dengan baik hal-hal disekelilingnya. Supaya guru-guru, tetap berada dalam kebersamaan dengan orang tua murid, dan murid itu sendiri. Didiklah dan sayangilah anak didik, seperti cara mendidik dan menyayangi anak sendiri. Dimomen ini, tak lupa dirinya mendorong sekolah PAUD yang ada di Koltim untuk terus meningkatkan kompetensinya, dengan mengikuti sekolah penggerak. (Diskominfo)
 

Tinggalkan Komentar