Balap Motor Bupati dan Kapolres Koltim Cup Dipadati Penonton

Balap Motor Bupati dan Kapolres Koltim Cup Dipadati Penonton

04 Mei 2024 | Admin | | 209 Kali Dilihat | 0 Komentar
Balap Motor Bupati dan Kapolres Koltim Cup Dipadati Penonton
 
Masyarakat dari berbagai kalangan, memadati Road Race Kejurda Putaran Satu Piala Bupati Dan Kapolres Koltim Tahun 2024, yang bertempat di Sirkuit NP Perkantoran Pemda Koltim, yang dibuka Sabtu (4//5/2024).
 
Kegiatan ini, dibuka Bupati Koltim Abd Azis SH MH. Hadir antara lain Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Anggota DPRD Koltim, unsur TNI, dan perwakilan IMI Sultra. Sesuai jadwal, kegiatan ini akan berlangsung dua hari atau sampai Minggu 5 April.
 
Ajang balapan ini dipadati masyarakat. Selain arenanya yang sangat terjangkau, juga karena diselenggarakan secara gratis alias tidak dipungut biaya untuk menyaksikan para pembalap lokal Koltim dan luar Koltim beraksi.
 
Diawal sambutan, bupati menyampaikan ucapan selamat datang para pembalap dari berbagai daerah di Sultra di Bumi Srume tercinta.
 
”Pemda Kolaka Timur berkolaborasi dengan stakeholder seperti Polres, telah menyelenggarakan kejauraan daerah seperti ini dua tahun berturut-turut. Sehingga saya berharap, semoga kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut untuk menciptakan bibit-bibit pembalap muda tingkat daerah, provinsi, nasional, bahkan sampai tingkat internasional yang bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional,” harapnya.
 
Kedepan harapan bupati, Koltim bisa memiliki sirkuit permanen. ehingga anak muda yang mempunyai bakat di bidang otomotif khusus nya di balap motor seperti ini, bisa tersalurkan dan terbina dengan baik, sehingga tidak ada lagi balapan liar di lingkungan yang meresahkan masyarakat.
 
Selain itu kata ayah lima anak ini, kegiatan ini juga akan menjadi ajang guna meningkatkan para pelaku UMKM, dan ajang tontonan menarik masyarakat sekitar dan Koltim pada umumnya. ”Selamat berlomba dan junjung tinggi sportivitas,” tutupnya.
Pada kejurda kali ini, akan diguyur hadiah bagi juara umum yakni 2 unit motor. Lalu, Hadiah jutaan rupiah dan trophy. Kelas yang akan dilombakan terdiri atas kelas utama dan tambahan.
 
Untuk Kelas Utama yakni, Bebek 4 Tak 150 CC Tune Up Mix Expert (MP1), Bebek 4 Tak 150 CC Tune Up Mix Novice (MP2), dan kelas Bebek 4 Tak 150 CC STD Mix Rookie (MP3)
 
Sedang Kelas Tambahan menampilkan 16 kelas. Yakni, Bebek 4 Tak 125 CC Mix Ex.MP2 (Expert), Bebek 4 Tak 125 CC Mix Ex.MP4 (Novice), Bebek 2 Tak 116-125 CC Standar Open, Bebek 2 Tak 116-125 CC Standar Pemula (A/B), Bebek 2 Tak 116 CC Standar Open, Bebek 2 Tak 116 CC Standar Pemula (A/B), Bebek 2 Tak 116-125 CC Standar Nonpres Lokal Sultra, Matic 131 CC Standar (MP7) Open, Matic 131 CC Standar (MP7) Pemula (A/B), kelas Matic 131 CC Standar (MP7) Standar Nonpres Lokal Sutra, Bebek 2 Tak 116-125 CC Standar Lokal Sultra (Novice & Seeded), Bebek 2 Tak 116-125 CC Standar Lokal Kolaka Raya (Novice & Seeded), Matic 131 CC Standar Lokal Koltim (MP7) (Novice & Seeded), Bebek 2 Tak 116-125 CC Standar Lokal Kolaka Timur (Novice & Seeded), Bebek 2 Tak Standar S/D 125 CC (Mesin Berdiri) Open dan kelas Matic 131 CC Expert B (MP7) (Usia 21 Keatas). (Diskominfo)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tinggalkan Komentar