Bupati Koltim: Terimakasih Pak Kajati Telah Kunjungi Kolaka dan Koltim

Bupati Koltim: Terimakasih Pak Kajati Telah Kunjungi Kolaka dan Koltim

05 September 2023 | Admin | | 423 Kali Dilihat | 0 Komentar
Bupati Koltim: Terimakasih Pak Kajati Telah Kunjungi Kolaka dan Koltim
 
Bupati Koltim Abd Azis SH MH, menyampaikan rasa terimakasih Kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra Dr Patris Yusran Jaya SH MH dan jajarannya, yang sudah berkenan bersilaturahmi dengan Pemda dan Masyarakat Kolaka dan Koltim.
Hal ini disampaikan bupati, saat kegiatan Ramah Tamah Kepala Kejati Sultra, dengan Pemda Kolaka dan Koltim bersama Masyarakat di Pendopo Rujab Bupati Kolaka, Selasa 5 September 2023 malam.
 
Selain Bupati Koltim, selaku tuan rumah hadir Bupati Kolaka H Ahmad Safei SH MH, Wabup Kolaka Muh. Jayadin, Sekda Kolaka, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd, forkopimda serta pimpinan OPD kedua kabupaten.
 
"Pada malam hari ini, merupakan momen yang sangat luar biasa dan istimewa. Dan tentunya, sebuah kehormatan bagi kami atas kunjungan kerja bapak Kajati berserta seluruh jajaran di Kabupaten Kolaka-Kolaka Timur. Semoga silaturrahmi dan pertemuan kita semua pada malam hari ini, dapat memberikan semangat dan dukungan dalam pelaksanaan program-program pembangunan di Kabupaten Kolaka Timur," ucap Bupati Koltim mengawali sambutan.
 
Lanjut bupati, dikesempatan ini dirinya mengucapkan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran kejaksaan, khususnya Kejari Kolaka, yang selama ini telah membantu dan bersinergi dengan baik menyukseskan program-program pembangunan di Koltim.
 
Disebutkannya, beberapa program kegiatan yang telah sukses dilaksanakan Kejari Kolaka di Koltim, yakni, melaksanakan edukasi kepada pemerintah desa melalui program sarasehan, yakni jaksa bersama pemerintah desa di Koltim, dimana masyarakat bisa curhat dan berdiskusi mengenai aturan hukum. Kemudian, kerja sama melalui saber pungli bersama instansi vertikal lainnya. Lalu, program jaga desa, dimana ada bantuan pengawasan terhadap pembangunan di tingkat desa. Selanjutnya, kerja sama dengan APIP Koltim. Terus pembinaan organisasi kemasyarakatan melalui sosialisasi- sosialisasi. Dan, kerja sama dalam penyelesaian perdata tata usaha negara. Serta edukasi hukum seputar pengelolaan add dan dana desa harapan kedepannya di kolaka timur ada program restorative justice sebagimana di beberapa kabupaten lainnya.
 
"Dimana dirumah restorative justice, kita akan berbicara dari hati ke hati mengenai proses penanganan perkara bisa dilaksanakan secara baik," tutupnya.
Dalam kegiatan ini, Kajati Sultra dan Bupati Kolaka, Bupati Koltim dan Ketua DPRD Koltim, saling bertukar cindera mata. (Diskominfo)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tinggalkan Komentar