Dinas Ketapang Jabarkan Wilayah Ketahanan dan Kerentanan Pangan Koltim

Dinas Ketapang Jabarkan Wilayah Ketahanan dan Kerentanan Pangan Koltim

22 Desember 2023 | Admin | | 365 Kali Dilihat | 0 Komentar
Dinas Ketapang Jabarkan Wilayah Ketahanan dan Kerentanan Pangan Koltim
 
Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Koltim, menggelar ekspose peta ketahanan dan kerentanan pangan (food security and vulnerability Atlas -FSVA) Tahun 2023, di Aula Rujab Bupati Koltim, Jumat (22/12/2023).
 
Kegiatan ini, dibuka Bupati Koltim Abd Azis SH MH. Hadir Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd MPd, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua TP. PKK Koltim Hartini Azis AMa, anggota DPRD Ketut Maria Asmara, Dirut Bank Sultra Koltim, sejumlah pimpinan OP dan puluhan penerima bantuan kemiskinan ekstrim, dan stunting.
 
”Kepada dinas-dinas atau OPD terkait, untuk bersama-sama Dinas Ketahanan Pangan dalam menuntaskan wilayah-wilayah yang rentan masalah pangan seperti yang sudha dipaparkan tadi,” pinta bupati dalam sambutannya.
 
Dalam pemaparannya, Kadis Ketapang Koltim Dr Ir Idarwaty MM menyebut dari 133 desa dan kelurahan se-Koltim, Prioritas sangat rentan 4 desa dan kelurahan, prioritas rentan 7 desa dan kelurahan, prioritas agak rentan 9 desa dan kelurahan, priotas agak tahan 63 desa dan kelurahan, prioritas tahan 48 desa dan kelurahan, prioritas sangat tahan 2 desa dan kelurahan.
"Ini artinya, diera kepemimpinan Bapak Abd Azis, ketahanan pangan kita terus meningkat," ucapnya. (Diskominfo)
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Tinggalkan Komentar