Pj Bupati Koltim menyerahkan pila juara umum kepada Ketua TP PKK Kecamatan Tirawuta Haspia Rusli, di Aula Pemda Koltim, Jumat (24/6) malam, yang turut dihadiri Ketua TP PKK Koltim Hj Yosin Ngii Sulwan SKM Mkes. Foto: Yuli Risky

Tirawuta Juara Umum Jambore PKK Koltim 2022

25 Juni 2022 | Admin | | 165 Kali Dilihat | 0 Komentar

TP PKK Kecamatan Tirawuta, berhasil keluar sebagai juara umum pada perhelatan Jambore PKK Tingkat Kabupaten Koltim Tahun 2022.

Dalam acara penutupan Jambore kader PKK tersebut, Pj Bupati Koltim Ir H Sulwan Aboenawas MSi menyerahkan pila juara umum kepada Ketua TP PKK Kecamatan Tirawuta Haspia Rusli, di Aula Pemda Koltim, Jumat (24/6) malam, yang turut dihadiri Ketua TP PKK Koltim Hj Yosin Ngii Sulwan SKM MKes dan Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd.

Dalam sambutannya, pj bupati menyampaikan atas nama pribadi dan Pemda Koltim, mengucapkan selamat dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh pengurus TP PKK di berbagai tingkatan atas terselenggaranya kegiatan tersebut, semoga dapat memberikan manfaat yang besar untuk seluruh anggota PKK sebagai mitra pemerintah dalam mendukung pelaksanaan pembangunan, khususnya di bidang pemberdayaan kesejahteraan masyarakat yang dimulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga.

PKK sebutnya, sebagai organisasi yang berhubungan langsung dengan keluarga, memiuki andil yang sangat besar dalam membina dan memaksimalkan anggota keluarga melalui para kadernya. Karena keluarga merupakan pondasi awal dan modal besar pembangunan, serta sebagai ungkungan sosial pertama dalam kehidupan manusia.

Lanjutnya, begitu juga dengan peran tim penggerak pkk kabupaten kolaka timur, perannya sangat strategis, karena kesejahteraan keluarga menjadi tujuan utama PKK, keluarga merupakan unit terkecil dari masyarakat, dari keluargalah diharapkan dapat lahir generasi penerus bangsa yang dapat meneruskan tongkat estafet kepemimpinan dan pembangunan di Koltim.

“Sesuai dengan tema jambore kali ini, yaitu " bersama kita tingkatkan strata dan kualitas kader PKK", harapan kami kepada seluruh kader dan pengurus PKK, dapat meningkatkan pengetahuan, kreativitas dan prestasi dalam melaksanakan 10 program pokok PKK di wilayah masing-masing, hal ini sebagai komitmen kita semua untuk mewujudkan visi dan misi Kabupaten Kolaka Timur yaitu "sejahtefta bersama masyarakat Kolaka Timur yang agamis, maju, mandiri dan berkadilan." Jelasnya.

Terakhir harapnya, kepada seluruh kader pkk untuk tidak menjadikan jambore PKK ini sebagai ajang perlombaan semata, tetapi harus mengimplementasikan ilmu dan pengalaman yang telah di peroleh, jadikan momen jambore PKK ini sebagai wadah memupuk kebersamaan dan ajang silaturahmi, serta tetap meningkatkan kinerja dan selalu kompak dalam melaksanakan tugas. (Diskominfo)