Pj Bupati Koltim membuka Rakor Coaching Clinic Aplikasi e-Sakip dan e-Anjab yang berlangsung di Zahra Syariah Hotel Kendari, (Senin (1/8). Foto: Wayan Sukadana.

Bupati Buka Rakor Coaching Clinic Aplikasi e-Sakip dan e-Anjab

01 Agustus 2022 | Admin | | 122 Kali Dilihat | 0 Komentar

Pj Bupati Koltim Ir H Sulwan Aboenawas MSi, membuka rapat koordinasi atau rakor Coaching Clinic Aplikasi e-Sakip dan e-Anjab lingkup Pemda Koltim.

Kegiatan rakor dan coaching clinic Aplikasi e-Sakip dan e-Anjab Koltim, serta evaluasi pelaksanaan reformasi birokrasi Se-Koltim ini, dilaksanakan di Zahra Syariah Hotel Kendari. Sesuai jadwal, kegiatan ini akan berlangsung hingga 5 Agustus mendatang.

Dalam kegiatan ini, hadir pula Kepala OPD dan  camat serta tenaga teknis yang menangani e-Sakip dan e-Anjab, dengan narasumber Tim Asesor atau Evaluastor SAKIP dan RB Provinsi Sultra, dan Direktur CV Putra Purnama Indonesia sebagai penyedia Aplikasi e-Sakip dan e-Anjab Koltim.

Dalam laporannya, Kepala Bagian Ortala Koltim, Marsalim SPd MPd mengatakan, saat ini Nilai Sakip Koltim berada di point 51,59 dengan predikat CC, dan untuk Nilai RB berada di point 18,77 dengan predikat C.

Sementara Pj Bupati Koltim dalam sambutannya menyampaikan, berdasarkan surat Kemen PAN-RB Nomor : B/1249/AA.05/2022 tentang Hasil Evaluasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Tahun 2021, Alhamdulillah Kabupaten Kolaka Koltim dari tahun ketahun tingkat efisiensi, efektifitas dan sinkronnya antara penganggaran atau perencanaan kegiatan dan hasil kinerja mengalami peningkatan.

Berdasarkan hal tersebut lanjutnya, sebagai bentuk perhatian Pemda Koltim untuk menjawab beberapa catatan Kemen PAN-RB diatas terkait pemenuhan kinerja dan pemenuhan sumber daya, adalah dengan melouncing pengadaan aplikasi e-Sakip dan aplikasi e-Anjab, harapannya aplikasi ini dapat secara mandiri mengontrol kualitas perencanaan, pengukuran dan kualitas kinerja serta kualitas sumber daya di Pemda Koltim

 “Terakhir, khususnya seluruh pimpinan perangkat daerah, agar apa yang kita laksanakan hari ini dapat kita ambil dan aplikasikan sebagai salah satu langkah untuk membangun daerah kita. Sehingga cita-cita untuk mecapai masyarakat Kolaka Timur yang aman, tentram dan sejahtera dapat kita capai. (Diskominfo)