Pj Bupati Koltim menyampaikan sambutan dalam rangka tabligh akbar menyambut dan memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, Sabtu (30/7) di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Welala. Foto: Ardiawan

Sambut Tahun Baru Hijriyah, Pemda Koltim Gelar Tabligh Akbar

31 Juli 2022 | Admin | | 151 Kali Dilihat | 0 Komentar

Menyambut dan memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1444 Hijriyah, Pemda Koltim menggelar Tabligh Akbar, Sabtu (30/7) di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Welala, Kecamatan Ladongi.

Adapun acara tabligh akbar kali ini, bertemakan dengan "Tahun baru hijriyah merupakan momentum bersama untuk mengintropeksi diri dan melakukan transformasi ke arah kondisi yang lebih baik," bersama Ustadz Syaifuddin Mustaming SAg MPd.

Kegiatan Ini dihadiri oleh Pj Bupati Koltim Ir H Sulwan Aboenawas MSi, Ketua TP-PKK Hj Yosin Sulwan Aboenawas, SKM MKes, Kepala Kantor Kementerian Agama Koltim, Kepala OPD Lingkup Pemda Koltim, Camat, Lurah, Tokoh Agama, dan Masyarakat setempat yang sempat hadir.

Dalam sambutannya, pj bupati mengatakan pergantian tahun khususnya tahun baru Hijriyah merupakan momentum bersama untuk mengintropeksi diri dan melakukan transformasi yang lebih baik, terlebih sebagai umat Islam seharusnya kita mampu meneladani konsep hijrah daripada Rasulullah SAW yang bukan hanya sebagai perpindahan dari Mekkah ke Madinah, dan lebih dari itu adalah haknya mentranformasi diri ke arah yang lebih baik dan lebih bermanfaat baik bagi diri sendiri, keluarga maupun masyarakat dibandingkan di tahun sebelumnya.

"Kapanlah kita memperbaiki diri kalau bukan dari sekarang, dan jangan suka menunda-nunda waktu, sebab kita tidak tahu kapan kehidupan kita akan berakhir," kata Sulwan. (Diskominfo).