Korban Bencana di Koltim Gratis Dapatkan Layanan Kesehatan

Korban Bencana di Koltim Gratis Dapatkan Layanan Kesehatan

03 Mei 2024 | Admin | | 175 Kali Dilihat | 0 Komentar
Korban Bencana di Koltim Gratis Dapatkan Layanan Kesehatan
 
Bupati Koltim Abd Azis SH MH menegaskan, seluruh masyarakat yang terkena dampak bencana seperti banjir, harus mendapatkan pelayanan kesehatan secara gratis dan cepat pula.
 
”Saat tidak terjadi bencana saja pengobatan digratiskan karena sudah tercover di BPJS, apalagi dalam situasi bencana seperti banjir saat ini dibeberapa wilayah. Itu harus gratis seperti obat dan harus segera dilaksanakan,” tegas bupati, Jumat 3 Mei.
 
Penegasan ini diamini Kadis Kesehatan Koltim Ridwan Nasir SKM. Menurutnya, selama ini, Koltim sudah menggratiskan seluruh warga untuk berobat gratis. Hal ini dibuktikan dengan raihan penghargaan yang didapat daerah ini tahun lalu, yakni Universal Health Coverage (UHC) atau terwujudnya cakupan kesehatan semesta di Indonesia.
 
”Seluruh masyarakat Kolaka Timur, apalagi yang terdampak bencana seperti banjir segera mendapatkan pengobatan gratis. Kami di Dinas Kesehatan melalui puskesmas setempat, sudah stan by untuk memberikan pelayanan tersebut," ujar Ridwan.
 
Seperti diketahui, akibat curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini, sejumlah wilayah di Koltim mengalami dampak banjir. Untuk itu, Bupati Koltim melalui Dinas Sosial, menyalurkan bantuan kebutuhan pokok untuk warga disejumlah wilayah yang terdampak banjir.
 
Misalnya, di Jumat sore, Dinsos menyasar sejumlah desa di Kecamatan Ladongi dan Dangia. Di Kecamatan Ladongi, ia menyerahkan bantuan tersebut di Desa Pombeyoha dan Wunggoloko. Sedang di Kecamatan Dangia di Desa Anambada.

Tinggalkan Komentar